Senin, 05 April 2010

Don't underestimate ourselves!

- Jangan anggap remeh potensi diri!-
Berapa penghasilan Anda?
Percayakah jika saya bilang tahun depan Anda bisa mendapat penghasilan 10 kali lipat dari sekarang? Dan beberapa tahun ke depan penghasilan Anda bisa meningkat 100 kali lipat lebih?
Bagaimana prestasi di sekolah atau di tempat kerja?
Percayakah jika saya bilang prestasi Anda bisa meningkat sepuluh kali lipat?

Bukan jawaban ya dan tidak yang saya butuhkan.
Tapi jawaban yang ketika dijawab ya, maka Anda buktikan.
Apakah jawabannya Ya dan akan dibuktikan nanti? Yes, saya bersyukur karena kita sudah satu jalan, semoga kita nanti sama sama tertawa mengingat artikel ini karena penghasilan dan prestasi kita sudah berlipat ganda.

Jika jawabannya tidak atau apa iya saya bisa atau saya tidak terlalu yakin bisa meningkat 10 x lipat apalagi 100 kali lipat.
Maka saya tidak kaget, dan berdoa agar Anda bisa lebih percaya pada diri sendiri.
Memang kebanyakan manusia tidak sadar potensi besar pada dirinya.

Ketika seorang produser menawarkan sebuah kesempatan untuk memegang acara talk show, Tukul tidak terlalu yakin bisa melakukannya:
“Jangan! Saya nggak mampu. Lha wong, saya basic-nya cover boy (kebalikannya - red). “
Ternyata setelah dijalani, acara Empat Mata menjadi salah satu talk show lokal tersukses. Di masa jayanya acara ini mempunyai rate tinggi (13.1) dan disaksikan sekitar 3-4 jutaan pasang mata setiap malam.

Marsekal Chappy Hakim setelah lulus SMA mendaftar di Akademi Penerbangan Indonesia di Curug untuk mewujudkan mimpinya jadi penerbang. Meskipun diterima, sambil menunggu surat panggilan resmi dari Curug, ia menemani temannya mendaftar di Akademi Udara. Iseng-iseng ia mencoba mengambil dan mengisi formulir pendaftaran. Fakta berbicara lain, Chappy diterima, temannya tidak. Sejak itu, karirnya merangkak hingga menjadi KASAU, orang nomor satu di Angkatan Udara TNI, pada tahun 2002 (Sumber: Most wanted leader, Freddy Ndolu).

Nah jelas kan, Tukul yang tidak yakin bisa jadi host ternyata acaranya menjadi No.1, dan Chappy Hakim yang mendaftar TNI AU cuma coba-coba ternyata jadi orang no.1 di TNI AU.
Maka coba Dulu baru komentar.